Minggu, 30 Agustus 2015

Nikmatnya Berbagi

Selamat "pagi"

Dunia pendidikan bukan hanya membuat seseorang menjadi tahu, menjadi pintar tapi lebih dari  dapat membuat nya lebih berarti bagi diri sendiri dan lingkungan, di rumah, di masyarakat dan dalam negara yang ber ketuhanan.

Dasar keagamaan yang dianut masing-masing sangat menentukan warna dalam pergaulan dan bersosialisi dengan lingkungan, satu diantara sekian yang ada sebagai pemberi warna siswa adalah penanganannya oleh bagian BK/BP (bagian konseling), ruang BK lebih sebagai ruang curhat terlebih pada komunitas mayorits perempuan, bukan "kamar mayat" yang setiap peserta didik saat dipanggil merasa akan "dihakimi" atau sebagai "pesakitan". Pendekatan persuasif sangat kental positf dirasakan apabila ada kesepakatan ruang yang nyaman bagi yang terkait, ditunjang lagi oleh penggunaan buku penghubung yang dihargai keberadaannya serta solisitasi per periodik oleh orang tua ke sekolah tanpa peserta didik tahu lebih dahulu.

Harmonisasi  murni di dalam keluarga akan sedikit menghambat peserta didik untuk "curhat" kepada orang tua terlebih dahulu sebelum orang di luar keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar